Sunan Kalijaga Bersambang ke Kimia ITB

Written by Administrator
There are no translations available.

Bandung, 26 Agustus 2014, jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melakukan kunjungan ke Prodi Kimia ITB. Kegiatan ini merupakan bentuk rangkaian kunjungan industri mahasiswa tingkat 3 sebelum memasuki masa perkuliahan. Sebelum ke ITB, mereka berkunjung dahulu ke PT KAO Indonesia dan PT Nippon Indosari Corpindo (Sari Roti), Tbk.

Sejumlah 34 orang rombongan disambut oleh Dr. Mia Ledyastuti selaku Humas Prodi Kimia ITB bersama Dr. Bunbun Bundjali, Ketua Program Studi Sarjana Kimia ITB di Ruang 2104 Gedung Kimia Baru ITB. Dr. Bunbun Bundjali menampilkan presentasi mengenai profil jurusan kimia, isu topik energi terbarukan, serta kedekatan ilmu kimia di dalam kehidupan. Acara diselingi sesi tanya jawab antara peserta kunjungan dengan kaprodi Prodi Kimia ITB.

โ€œSangat berbeda apabila dibandingkan antara jurusan Kimia ITB dengan di kami (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta โ€“red). Kami baru berdiri tahun 2005 sehingga bisa dikatakan masih sangat muda. Perihal arah riset serta kurikulum kami juga masih mencari bagaimana yang ideal,โ€ ujar Didik Krisdiyanto, M.Sc., dosen Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan hari ini ditutup dengan melakukan tour laboratorium yang dipandu oleh perwakilan mahasiswa Kimia ITB. “Semoga melalui kunjungan ini dapat menjadikan bahan perbaikan untuk jurusan Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ke depannya,” pungkas Didik Krisdiyanto, M.Sc. [IPM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *