Halal Bi Halal Ikatan Alumni Kimia ITB 2023, Bernostalgia di Jurusan di ITB Homecoming 2023

Halal Bi Halal Ikatan Alumni Kimia ITB 2023, Bernostalgia di Jurusan di ITB Homecoming 2023

Ikatan Alumni Kimia ITB bekerja sama dengan Program Studi Kimia ITB dan HMK’AMISCA’ITB mengadakan Halal Bi Halal Ikatan Alumni Kimia (IAKI) ITB 2023 yang menjadi salah satu bagian acara dengan ITB Home Coming 2023 pada tanggal 10 Juni 2023 yang diselenggarakan IA-ITB. Pulang Kampus IA-ITB 2023 memanggil seluruh Alumni ITB untuk kembali ke rumah, bersua, dan berjumpa . Ada beragam  kegiatan yang diadakan di antaranya: bincang-bincang dengan alumni, Prodi, mahasiswa Institut Teknologi Bandung,  expo produk inovasi dan teknologi, pameran beragam karya UMKM, festival kuliner dan permainan interaktif, life drawing, dan playground anak serta pertunjukan musik. Mas Gembong Primadjaja (Teknik Mesin ITB angkatan 1986) Ketua Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB mengatakan, “Kita sebetulnya selama pandemi banyak hal yang belum terhubung. Kesempatan kali ini akan digunakan untuk menyambungkan silaturahmi dan bermanfaat bagi alumni, kampus, dan khalayak yang lebih luas lagi.”

Tidak kalah kegiatan di prodi bersama alumninya mengadakan kegiatan nostalgia bersama dari berbagai Angkatan mengelilingi ruang-ruang dan laboratorium yang banyak memiliki kenangan semasa kuliah. Dihadiri 200an alumni kimia ITB di ruang kuliah bersejarah ruang 2104, kegiatan ini banyak memberikan koneksi baru lintas Angkatan yang telah sukses atau memiliki program yang sama sesuai tageline Halal bi halal IAKI ITB ini adalah Let’s connecting the dots dan semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi alumni kimia selain bernostalgia dengan prodi dan dosen-dosen  serta tendik yang telah hadir ditengah-tengah pertemuan tersebut. 

Kegiatan ini dihadiri secara luring dari Angkatan 72 sampai alumni muda Kimia Angkatan 2019 yang baru bulan lalu. Afifah Rzqina sebagai alumni muda KI’19 sangat bangga bisa menjadi bagian keluarga IAKI dan dapat berkontribusi untuk keprofesian kimia indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dibantu dari mahasiswa kimia prodi Kimia ITB yang tergabung dalam HMK’AMISCA’ITB. Menurut koordinator kemahasiswaan prodi kimia ITB, Dr. Muhammad Yudhistira Azis, M.Si., sekaligus salah satu panitia acara ini mengatakan bahwa, ini ajang mahasiswa kimia dapat berinteraksi dengan alumninya, dapat berdiskusi untuk saling berkolaborasi ke depannya untuk menyiapkan calon-calon alumni yang berkualitas dan bersinergi dengan alumninya membuat kegiatan bersama. Ketua IAKI, Indra Rinaldhi menambahkan bahwa ini kegiatan luring antara IAKI, Prodi Kimia ITB, dan HMK ‘AMISCA’ ITB akan semakin berkembang dan variatif agar dapat memberi banyak manfaat untuk kemajuan keprofesian kimia di Indonesia.

Tidak lupa IAKI mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu nadiso, kromtekindo utama, steak ranjang, hispo dan PT Paragon Indonesia.  Let’s connecting the dots! (MYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *