Japan Educational Seminar 2013 : Ajang Menggali Informasi Mengenai Pendidikan Tinggi di Jepang

Written by Asep Rohiman
There are no translations available.

m

Ilustrasi : Dr. Yudi Darma (foto paling kiri), Profesor Kikkawa, Research Center for Nanodevioces and Systems – Hiroshima University( foto kedua dari kiri) dan Asep Rohiman.

Masyarakat Indonesia sudah menyadari bahwa salah satu ujung tombak kemajuan, baik secara individu maupun secara negara, yaitu dengan menempuh pendidikan tinggi. Hal ini tampak dari jumlah peminat dan persaingan untuk mendapat beasiswa pendidikan ke luar negeri terus mengalami kemajuan.

Acara Japan Educational Seminar 2013 merupakan peluang emas bagi mereka yang bercita-cita untuk melanjutkan atau sekolah di negeri sakura. Seminar ini diselenggarakan untuk memperkenalkan program pendidikan gelar dengan bahasa pengantar di kelas yaitu menggunakan bahasa Inggris. Dalam rangka untuk menarik lebih banyak mahasiswa internasional ke Jepang, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Jepang (MEXT) meluncurkan proyek “Global 30” dan telah memilih 13 perguruan tinggi untuk menjadi bagian dari proyek ini. Mahasiswa dapat memperoleh gelar dari universitas โ€“ universitas bergengsi di Jepang dengan mengambil program akademik yang dilakukan dalam bahasa Inggris, baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana.

Universitas ini dipilih, bertujuan untuk memembina individu โ€“ individu yang kompeten secara internasional dengan menciptakan lingkungan akademik dimana mahasiswa dari luar dan dari mahasiswa Jepang sendiri dapat saling belajar satu sama lain dan membangun ikatan atau kerjasama yang baik sehingga akan mendorong mereka ke kancah internasional.

Adapun universitas-universitas yang berpartipsipasi pada program “Global 30” ini, yaitu: sebagai berikut: Universitas Tohoku, Universitas Tsukuba, Universitas Tokyo, Universitas Nagoya, Universitas Kyoto, Universitas Osaka, Universitas Kyushu, Universitas Keio, Universitas Sophia, Universitas Meiji, Universitas Waseda , Universitas Doshisha, dan Universitas Ritsumeikan.

Acara seminar pendidikan ini akan diselenggarakan pada waktu dan lokasi,

WAKTU

Minggu
27 Januari, 2013
Pukul, 10:00-16:00

LOKASI

Bandung
Institut Teknologi Bandung Aula Barat ITB
Jl. Ganesha 10 Bandung 40132 Indonesia

Perwakilan dari setiap perguruan tinggi akan terbuka untuk memberikan penerangan dan penjelasan dari setiap pertanyaan baik mengenai prosedur penerimaan, beasiswa, program akademik, maupun keuntungan studi di Jepang.(a_rohiman)
Last Updated on Thursday, 24 January 2013 09:49

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *