Rekrutmen Program Master dan Doktor, Universiti Teknologi Petronas (UTP), Malaysia

Written by Administrator
There are no translations available.

zq
BANDUNG, chem.itb.ac.id – Universiti Teknologi Petronas (UTP), merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Malaysia. Pada hari kamis, 20 Oktober 2011 mengadakan proses rekrutmen calon mahasiswa baru untuk program master dan doktor di Ruang Sidang Program Studi Kimia FMIPA ITB, yang dihadiri oleh 20 peserta dari berbagai background, 3 orang perwakilan dari UTP (Dr. Suryati, Afza B.T. Shafie, Ph.D, dan Aska) dan perwakilan dari program studi kimia (Dr. Dessy Natalia, Dr. Deana Wahyuningrum, dan Dr. Muhammad Ali Zulfikar).

Acara dimulai dengan penyambutan dari Ketua Program Studi Kimia FMIPA ITB oleh Dr. Dessy Natalia. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profil UTP. Kemudian pemaparan mengenai profil, bidang penelitian, pendidikan, dan proses rekrutmen mahasiswa baru UTP, yang disampaikan oleh Dr. Suryati, dosen Chemical Engineering UTP. Acara ini dilakukan untuk memperkenalkan sekaligus menginformasikan tentang kondisi pendidikan di Malaysia, terutama di UTP. Setelah acara pemaparan profil UTP, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya yang lebih jauh mengenai UTP. Akhirnya acara ini yang berlangsung selama 1,5 jam ini ditutup pada pukul 11.30 WIB.

Bagi peserta yang berminat melanjutkan studi di UTP, Malaysia, langsung dilakukan interview satu persatu oleh tim penyeleksi. Adapun persyaratannya adalah memiliki IPK > 3.00, dengan nilai TOEFL minimum 500 atau IELTS 6.0. Selanjutnya peserta diwajibkan untuk mengirimkan proposal penelitian dan melakukan korespondensi dengan calon pembimbing via email.

Program yang ditawarkan yaitu :

Engineering

· Chemical Engineering Programme

· Civil Engineering Programme

· Electrical and Electronic Engineering Programme

· Mechanical Engineering Programme

· Petroleum Engineering Programme

Technology

· Petroleum Geoscience Programme

· Information and Communication Technology (ICT) Programme

· Business Information System (BIS) Programme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *