Studi Banding Mahasiswa Program Studi Kimia FKIP Universitas Bengkulu

Written by Administrator
There are no translations available.

zze

Bandung, 23 Februari 2011, Program Studi Kimia FMIPA ITB menerima Studi Banding Mahasiswa Program Studi Kimia FKIP Universitas Bengkulu angkatan tahun 2008/2009. Rombongan terdiri atas 28 mahasiswa dan 3 dosen pendamping. Kunjungan tersebut diterima anggota Tim Humas FMIPA Rusnadi, M.Si., didampingi beberapa mahasiswa Program Studi Kimia yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kimia (AMISCA) ITB.

Tujuan dari kegiatan ini adalah :

1. Memfasilitasi mahasiswa untuk melihat dan merasakan secara langsung segala aktifitas yang dilakukan di dunia industri dan perguruan tinggi pasangan, sehingga dapat mengambil pengalaman dan pelajaran yang berharga.

2. Memoti vasi dan membangkitkan semangat untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

3. Membuka cara berpikir para mahasiswa sehingga diharapkan dapat mengambil pelajaran positif tentang bagaimana cara membentuk sikap dan tingkah laku di dunia kerja dengan melihat secara langsung aktifitas di dunia industri dan perguruan tinggi.

Pada kunjungan tersebut rombongan dikenalkan sekilas tentang sejarah ITB dan FMIPA. Kepada rombongan tamu diperkenalkan khususnya program sarjana di FMIPA ITB, mulai saat mahasiswa baru diterima di ITB, kuliah tahun pertama, penjurusan, dan kurikulum yang ditempuh serta pengenalan bidang-bidang penelitian di Prodi Kimia. Dikenalkan juga dengan beberapa program utama antara lain program Fast Track, Program Double Degree dan Honors Program.

Setelah sesi interaktif, acara diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing perwakilan kedua belah pihak, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium di Prodi Kimia didampingi mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kimia (AMISCA) ITB. (bagyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *