Semarak Wisuda Juli 2007 Program Studi Kimia ITB

Written by Administrator

There are no translations available.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 juli 2007, Program Studi Kimia ITB berhasil meluluskan sekitar 51 orang wisudawan. Mereka terdiri dari 37 wisudawan S1, 13 wisudawan S2, dan 1 wisudawan S3.

Diantara para wisudawan tersebut, 8 orang diantaranya lulus dengan predikat cum laude. Para cum lauders tersebut seluruhnya berstatus sebagai mahasiswa honors. Mereka adalah:

1. Pradanti Mandiri V.

2. Anastasia Riany

3. Keni Vidilaseris

4. Aditya Ardana

5. Yeni Nurlela

6. Siti Rohmatikah

7. Anna Sanawati

8. Dani Setiawan

Sebagaimana diketahui, program honors adalah suatu bentuk program penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa kimia yang cukup berprestasi dalam bidang akademik. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk โ€œtreatmentโ€ tertentu dalam perkuliahan, yang lebih mendalam, berat dan menantang sehingga mahasiswa yang bersangkutan semakin terpacu potensi ilmiahnya.

Acara syukuran bagi para wisudawan Juli 2007 bersama dengan Program Studi Kimia, telah berhasil dilaksanakan dengan cukup sukses, sehari sebelum sidang terbuka ITB berlangsung. Dalam acara yang bersifat kekeluargaan tersebut, seluruh wisudawan beserta keluarganya saling bersilaturahmi dengan para dosen, pimpinan berikut staf Program Studi Kimia dan Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam ITB. Acara berlangsung dalam suasana yang sangat hangat dan penuh kekeluargaan.

Selain acara silaturahmi, dalam syukuran tersebut juga digelar sebuah orasi ilmiah dari salah seorang dosen yang cukup berpengalaman di lingkungan Program Studi Kimia ITB, yaitu Dr. Muhamad Abdul Kadir Martoprawiro. Dalam paparannya, beliau menjelaskan tentang fenomena perkembangan keilmuan kimia pada masa kini dan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *