Prestasi Mahasiswa dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional “Chemistry Fun Days 2021”

Prestasi Mahasiswa dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional “Chemistry Fun Days 2021”

Empat mahasiswa Program Studi Kimia FMIPA ITB dan satu mahasiswa Program Studi Biologi SITH ITB menorehkan prestasi yang gemilang dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) “Chemistry Fun Days 2021”. Perlombaan berskala nasional tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA Universitas Padjajaran (UNPAD).

Rangkaian kegiatan LKTI berlangsung secara daring pada 3 – 4 Juli 2021 dan mengusung tema “Peran Mahasiswa dalam Pemanfaatan Sumber Daya Alam untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Masa Pandemi Berbasis Saintek” dengan sub-tema Bioteknologi, Nanoteknologi, dan Energi Terbarukan.


 

Setelah melalui persaingan yang ketat dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, tim yang beranggotakan Muhammad Fakhrozi (Kimia 2016) dan Syahril Sulaiman (Biologi 2016) berhasil mendapatkan Juara Pertama melalui Karya Tulis Ilmiah yang berjudul “Konstruksi Sistem Diagnosis COVID-19 Berbasis Collateral Cleavage Detection” dengan sub-tema Bioteknologi.

 

Selain itu, tim yang beranggotakan Azi Ibnu Sulistia (Kimia 2018), Kevin Manuel Setiawan (Kimia 2018), dan Rakatian Kofa (Kimia 2018) berhasil mendapatkan Juara Ketiga melalui Karya Tulis Ilmiah yang berjudul “Pemanfaatan Sekam Padi dalam Konversi Minyak Sawit Menjadi Bahan Bakar Jet” yang mengangkat sub-tema Nanoteknologi dan Energi Terbarukan, di bawah bimbingan Bapak Dr. Grandprix T. M. Kadja.

Selamat kepada seluruh pemenang atas prestasi yang menginspirasi!