Prestasi Mahasiswa dalam International Young Chemists Summit 2021

Prestasi Mahasiswa dalam International Young Chemists Summit 2021

Bandung, chem.itb.ac.id—-Prestasi di kancah internasional diraih oleh sembilan mahasiswa Program Studi Kimia dan mahasiswa TPB FMIPA ITB pada International Young Chemists Summit 2021 (IYCS 2021) yang diselenggarakan oleh American Chemical Society (ACS) Universiti Teknologi Malaysia International Student Chapter. Setelah melalui persaingan ketat dengan berbagai mahasiswa dari penjuru dunia, lima penghargaan dari dua kategori dimenangkan oleh mahasiswa Kimia dan FMIPA ITB pada acara puncak IYCS 2021 yang diselenggarakan pada 29 Mei 2021. Dalam kategori presentasi, tim yang beranggotakan Eunike Kartika Salduna, Jeconiah Joel Siregar, dan Mark Soesanto, di bawah bimbingan Bapak Dr. Eng. Yessi Permana, memenangkan hadiah utama. Masih dalam kategori yang sama,  di bawah bimbingan Ibu Enny Ratnaningsih, Ph.D, Afifah Rizqina, Farra Marsyanda, dan Khalisha Rhea Amalia berhasil memperoleh Consolation Prize 1.

Kategori kedua yang diikuti oleh mahasiswa FMIPA ITB adalah Essay Competition yang merupakan kompetisi individual. Muhammad Dzul Fakhri, di bawah bimbingan Bapak Ir. Muhammad Ali Zulfikar, Ph.D., IPP, memperoleh hadiah utama dalam kategori ini. Selain itu, dua mahasiswa TPB FMIPA ITB 2020, Kevin dan Muhamad Novan Agandra Rois berturut-turut berhasil memperoleh Juara 3 dan Consolation Prize 1 di bawah bimbingan Bapak Robby Roswanda, Ph.D.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa situasi pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa untuk terus berkreasi dan menorehkan prestasi yang gemilang. Selamat kepada para pemenang dan Bapak/Ibu dosen pembimbing atas prestasi yang membanggakan!