Posted April 11, 2018 by Humas Kimia in Berita

WISTARIK, Syukuran Wisuda April 2018 keluarga besar Kimia ITB

(BANDUNG, www.chem.itb.ac.id) Pada hari Jumat, 6 April 2018, telah terselenggara Syukuran Wisuda April tahun 2018 keluarga besar Kimia ITB yang dimotori dan dikelola dengan apik oleh HMK ‘AMISCA’ ITB. Acara Syukuran WISTARIK ini merupakan hasil dari kerja sama antara HMK ‘AMISCA’ ITB dengan Program Studi Kimia ITB. Kerja sama ini telah terbangun dengan harmonis dari tahun-tahun ke belakang. Di sisi lain, syukuran Wisuda sendiri merupakan program kerja HMK ‘AMISCA’ ITB yang merupakan perwujudan rasa syukur serta bentukan apresiasi kepada para lulusan Kimia ITB atas pencapaian kelulusan mereka.

Syukuran wisuda kali ini menjadi sangat unik karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Kimia, acara syukuran wisuda dapat dilangsungkan di Aula Barat ITB. Acara ini mengambil tema Tabel Periodik. Sesuai dengan tema, acara syukuran wisuda kali ini mengambil nama Syukuran WISTARIK, Wisuda Tabel Periodik. Gedung Aula Barat ITB pun disuasanakan dengan dekorasi ala laboratorium. Dekorasi acara ini didominasi dengan warna merah, biru, dan putih. Warna-warna tersebut terinspirasi dari warna jas laboratorium yang digunakan oleh analis, asisten praktikum, dan praktikan di lingkungan Prodi Kimia ITB. Para tamu yang hadir pun disambut kedatangannya dengan dekorasi reagen yang tumpah dari labu Erlenmeyer di pintu masuk Aula Barat ITB. Dekorasi tersebut merupakan hasil kreativitas Divisi Artistik Panitia Wisuda April HMK ‘AMISCA’ ITB tahun 2018.

Beberapa dosen Prodi Kimia ITB yang menghadiri WISTARIK dan berfoto bersama di photo booth. Dari kiri: Irma Mulyani, Ph.D.; Dr. Lia Dewi Juliawaty; Ihsanawati, D.Sc.; Dr. Deana Wahyuningrum. (Foto: Kimia ITB)

Dihadiri oleh keluarga besar Kimia ITB (dosen, mahasiswa, alumni, wisudawan beserta keluarga), Syukuran WISTARIK dimulai pada pukul 16.00 WIB hingga sekitar pukul 21.00 WIB. Acara ini tersusun atas beberapa mata acara yang dapat dikatagorikan menjadi ragam acara formal (16.00-18.00 WIB) dan nonformal (18.00-21.00 WIB). Acara formal Syukuran WISTARIK dikejutkan dengan penampilan dari beberapa dosen Kimia ITB yang berkenan untuk menyumbang suara serta tentunya beberapa sambutan yang disampaikan. Sambutan hangat disampaikan oleh petinggi Program Studi Kimia ITB yang diwakili oleh Ketua Program Studi Kimia ITB dan HMK ‘AMISCA’ ITB yang diwakili oleh perwakilan panitia, serta Graduation Speech  yang penuh inspirasi. Suasana kemudian larut dalam keharuan larut saat sebuah persembahan yang diberikan untuk para dosen dan orang tua wisudawan. Langsung dari hati para wisudawan, para wisudawan dan wisudawati hadir dengan memberikan bunga di tengah-tengah lantunan lagu Sherina yang berjudul Andai Ku Tlah Dewasa. Selepas santap malam dan break sholat maghrib, WISTARIK kemudian dilanjutkan dengan keceriaan acara nonformal yang terdiri dari penampilan-penampilan anggota HMK ‘AMISCA’ ITB, games, dan kejutan dari teman-teman satu angkatan para wisudawan.

Kemeriahan penampilan dari mahasiswa dan alumni Prodi Kimia ITB di atas panggung Aula Barat ITB. (Foto: Kimia ITB)

WISTARIK dan segala aspek yang menyertainya dengan lugas mampu meningkatkan rasa kekeluargaan antaranggota HMK ‘AMISCA’ ITB maupun antara anggota HMK ‘AMISCA’ ITB dengan seluruh elemen Program Studi Kimia ITB, termasuk dosen dan tenaga kependidikan. Acara ini diharapkan dapat menjadi momen terakhir yang berharga bagi para wisudawan dan wisudawati di Kimia ITB. Selamat lepas landas untuk semua wisudawan dan wisudawati. Mari kita doakan agar mereka segera mendarat menemukan bandara baru dan menjadi penyebar manfaat bagi daerah di sekitar bandara tersebut. (Reporter: Siwi Aji Widhi Astuti, Editor: MI)