LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

Dalam rangka memperingati 70 tahun Pendidikan Tinggi Kimia di Indonesia, Kimia FMIPA ITB menyelenggarakan “Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru Kimia SMA/MA/SMK Sederajat Se-Indonesia” dengan tema “Inovasi pembelajaran kimia yang menunjukkan peranan penting ilmu kimia dalam mempertajam intuisi dasar manusia untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik”

Ketentuan lomba:
1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 April 2017 melalui laman ini atau dengan mengirimkan surel kepada 70years@chem.itb.ac.id.

2. Format penulisan karya tulis ilmiah dapat dilihat pada contoh yang dapat diunduh di laman ini.

3. Karya tulis ilmiah harus berdasarkan pengalaman pribadi dalam mengembangkan metode pembelajaran kimia di sekolah atau institusi masing-masing dan didukung dengan rujukan ilmiah lainnya yang terkait.

4. Penyampaian karya tulis ilmiah dilakukan dengan cara mengirimkan file karya ilmiah dalam format dokumen ‘word’ ke alamat surel 70years@chem.itb.ac.id┬ápaling lambat tanggal 10┬áJuni 2017.

5. Pengumuman 5 (lima) besar yang masuk ke babak final akan disampaikan pada tanggal 18 Juli 2017 di laman chem.itb.ac.id dan disampaikan juga langsung kepada masing-masing finalis melalui surel atau telefon. Para finalis akan diberikan akomodasi perjalanan ke ITB dan penginapannya (maksimum Rp. 5.000.000 per orang yang ditanggung oleh panitia).

6. Para finalis harus menyiapkan presentasi hasil karya tulisnya beserta perangkat pendukungnya (jika ada dan diperlukan) yang akan dinilai lebih lanjut secara langsung di kampus ITB pada tanggal 11 Agustus 2017. Pengumuman 3 (tiga) besar pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2017 bersamaan dengan rangkaian kegiatan Workshop Pembelajaran Kimia dalam rangka memperingati 70 tahun Pendidikan Tinggi Kimia di Indonesia.

7. Total hadiah untuk tiga pemenang adalah 15 juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya.

8. Semua karya tulis yang masuk kepada panitia akan dilakukan proses pengeditan dan akan diterbitkan dalam buku ber-ISBN sebagai bukti karya tulis para guru kimia di Indonesia.

 

Download Link:

PANDUAN PENULISAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH